HUT RI ke 65 semoga Indonesia menjadi Dewasa

Logo HUT RI ke-65

13 Februari 2011

Inna lillahi Wainna Illaihi Roji'un Mantan Menteri Koperasi Bustanil Arifin Meninggal


Inna lillahi Wainna Illaihi Roji'un Mantan Menteri Koperasi Meninggal Dunia.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Bustanil Arifin meninggal di Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (13/2). Almarhum yang pernah menjabat Menteri Koperasi pada masa orde baru meninggal pada usia 85 tahun.

Kabar meninggalnya almarhum disampaikan Direktur Asosiasi Produsen Terigu Indonesia Ratna Sari Loppies, kemenakan Bustanil, lewat pesan singkat. "Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Bustanil Arifin dalam usia 85 tahun di RS Cedar Sinai, LA, AS, pukul 15.32 WIB. Jenazah diperkirakan tiba di Jakarta Sabtu 19 Februari mendatang."

Bustanil lahir di Padang Panjang, Sumatra Barat, 10 Oktober 1925. Pada masa orde baru, Bustanil menjabat Menteri Koperasi/Kabulog pada Kabinet Pembangunan IV menggantikan Radius Prawiro.

Kemudian pada Kabinet Pembangunan V, almarhum diangkat kembali menduduki jabatan sama hingga jabatan Menkop digantikan Subiakto Tjakrawerdaja pada kabinet selanjutnya. Sejak Januari, pensiunan Letnan Jenderal dan suami RA Suhardani itu dirawat di RS Cedar Sinai, LA, karena sakit komplikasi diabetes.(IAN/Ant)

Kami seluruh staf dan alumni Kantor Departemen Koperasi menyampaikan turut berduka cita yang dalam, mengingat jasa beliau dalam menggerakkan Koperasi Indonesia pada masa bhakti menjadi Menteri Koperasi, Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, sehingga kami merasa kehilangan beliau, semoga segala amal baik diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan diberikan kekuatan Iman.

Tidak ada komentar: