HUT RI ke 65 semoga Indonesia menjadi Dewasa

Logo HUT RI ke-65

06 Agustus 2008

SIMPANG LIMA SINTANG


Tugu Simpang Lima Sintang adalah Tugu Adipura yang melambangkan Penghargaan Kabupaten Sintang memperoleh predikat kota BERSEMI. Sintang merupakan kota persinggahan baik yang berasal dari Pontianak menuju Kabupaten Kapuas Hulu yang masih menempuh jarak 270 KM dari Kota Sintang yang biasanya memakan waktu kurang lebih 7 jam perjalanan, Tujuan ke Kabupaten Melawi yang merupakan Pemekaran Kabupaten Sintang, serta mempunyai Dua Jembatan Sungai Melawi dan Kapuas.

Dari Kota Sintang menuju Ibu Kota Propinsi Kalimantan Barat memakan waktu kurang lebih 8 Jam perjalanan atau jarak kurang lebih 400 KM, maka Sintang dengan dukungan Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Sanggau berencana menyatukan pendapat untuk memekarkan dan membangun diri menjadi Kabupaten Kapuas Raya, yang pembahasannya masih di tingkat Propinsi Kalimantan Barat, yang sangat dinanti-nantikan hasilnya oleh seluruh warga di lima kabupaten tersebut.

Rencana pengembangan tersebut telah disampaikan kepada Pusat, yang nantinya Sintang sebagai Ibu Kota Propinsi Kapuas Raya, dimana rencana pembangunan di Kalimantan Barat bagian Timur nantinya supaya tidak jauh ketinggalan dari daerah lain di Kalimantan.

Tujuan tersebut agar segera diujudkan oleh pemegang Kebijakan, supaya Kapuas Raya nantinya dapat segera melaksanakan Pembangunan Dirinya sebagai Propinsi Termuda di Kalimantan, dan mengutamakan Kesejahteraan dan Pembangunan Sektor Ekonomi Kerakyatan, serta Pembangunan Infra Struktur yang memadai sehingga pemerataan pembangunan di kawasan Timur Kalimantan Barat dapat segera terwujud.

Disamping mempersiapkan rencana pembangunan ekonomi kerakyatan, tidak kalah pentingnya adalah prasarana umum sebagai bentuk kegiatan Olah Raga masyarakat di Wilayah Timur Kalimantan Barat telah berdiri Sarana Olah Raga seperti Stadion Bulu Tangkis, Lapangan Tennes baru, Lapangan Bola Basket, Rencana pembangunan Stadium Olah Raga.

Selain itu sarana informasi seperti stasiun RRI Pro 1 Sintang, RRI Pro 2 Sintang, TVRI Stasiun Sintang, dan Radio Swasta Nasional Sintang juga telah berdiri, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi pembangunan di Kawasan Timur Kalimantan Barat.

Tidak ada komentar: